Buku Sandiwara Langit

Rp 34.000

Judul Buku : Sandiwara Langit
Penulis : Abu Umar Basyier
Penerbit : Shafa Publika
Cover  : Soft Cover
Isi : 212 hal
Ukuran : 15 x 21 cm
Berat  : 246 gr

Resensi :
Sandiwara Langit, Sebuah Kisah Nyata Bertabur Hikmah Penyubur Iman. Kisah ini berawal ketika seorang pemuda shalih bernama Rizqaan ingin menikah. Dari kondisi ekonomi, Rizqaan bukanlah pemuda atau berasal dari keluarga kaya,  ia pun belum punya pekerjaan tetap. Dari segi pendidikan, Rizqaan hanya lulus SMA. Usiannya pun masih 18 tahun.
Pernikahan Rizqaan dengan Halimah, seorang wanita shalihah, anak dari keluarga kaya, diawali dengan sebuah akad yang aneh, akad yang setelahnya diucapkan syarat: bahwa apabila dalam jangka sepuluh tahun menikah, kehidupan ekonomi mereka berdua tidak menjadi baik, mapan, dan stabil, Rizqaan harus menceraikan istrinya secara sukarela.
Beberapa bulan pertama mengarungi kehidupan rumah tangga adalah masa yang sangat sulit bagi Rizqaan dan Halimah. Namun, Rizqaan adalah pekerja keras, didampingi istrinya yang senantiasa memotivasi dan sangat pengertian, perlahan perekonomian keluarga pun akhirnya meningkat, sangat meningkat. Jalan kehidupan keluarga, tak mulus tentunya, banyak keriki-kerikil tajam yang harus dilewati. Memasuki tahun kesepuluh, Rizqaan dan keluarganya bisa hidup mapan, produksi rotinya meningkat. Bila mereka bisa bertahan, rumah tangga itu akan utuh. Itulah kebahagiaan yang mereka tunggu-tunggu.
Sampai musibah itu, musibah di malam bulan keduabelas, tahun kesepuluh, hari yang keduapuluh delapan, dua hari lagi perjanjian berlangsung. Kebakaran menghanguskan semuanya. Dan bagaimanakah kelanjutan dari perjanjian itu? Akankah berakhir begitu saja?  Bisakah Halimah mewujudkan keinginannya seperti yang disebutkan dalam hadits:
“Wanita manapun yang meninggal dunia sementara suaminya ridha kepadanya, ia pasti masuk Surga.”
Sungguh, ending yang mengharukan.
Dikisahkan dengan bahasa yang sederhana, lugas, dijelaskan lengkap dengan dalil Al Quran dan Hadits, novel ini tidak hanya menyuguhkan sebuah kisah biasa, tapi juga memperkaya, memantapkan iman dan wawasan keislamann pembaca. Sekali lagi, Sandiwara Langit, Sebuah Kisah Nyata Bertabur Hikmah Penyubur Iman. Ya itulah kisah dalam novel ini.
Kehidupan dunia hanyalah permainan, bagai sandiwara, tidak ada yang kekal. Semua bisa diputarbalikkan. Kita tak tahu apa yang akan terjadi esok hari. Manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan. Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang senantiasa berikhtiar, menggapai kebahagiaan dunia untuk mencapai kebahagiaan akhirat yang kekal.
Sangat lebih baik, jika Anda membaca sendiri novel ini. Lebih menyentuh tentunya. Selamat membaca.

Harga: Rp 34.000
Kode: TBR-0113

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger