Buku Biografi Imam Ahmad

Rp 47.000



Judul Buku :Biografi Imam Ahmad Kehidupan, Sikap, dan Pendapat
Penulis : Abdul Aziz Asy-Syinawi
Penerbit : AQWAM
Cover  : Soft Cover
Isi : 288 Hal.
Ukuran : 15 x 23cm
Berat  : 374 gr
 
Resensi :
Yatim sejak usia tiga tahun. Meski tanpa kehadiran seorang ayah di masa-masa pertumbuhannya, ia tetap tumbuh dengan begitu mengagumkan. Sang ibunda merawatnya dengan baik. Ia menitipkan anaknya keapda seorang ustadz untuk mengajarinya al-Qur'an. Tanda-tanda kecerdasannya terlihat sejak kecil, Ahmad kecil mampu menghafal al-Qur'an di usianya yang masih belia.
Ahmad bin Hanbal tumbuh sebagai sosok yang sangat antusias terhadap hadits-hadits Nabi SAW. Bidang inilah yang ditekuni oleh Imam Ahmad hingga beliau betul-betul ahli di bidang hadits. Sampai-sampai, Imam Syafi'i menjadikan beliau sebagai rujukan sekaligus barometer shahih dhaifnya sebuah hadits.
Imam Ahmad terkenal sebagai sosok yang tangguh; pantang menyerah menghadapi kesengsaraan hidup. Beliau menjalani hari-harinya dengan serba kekurangan, tapi semua itu tak pernah membuatnya kalah dengan keadaan. Saat berada di Baghdad, Imam Syafi'i melihat kondisi Ahmad bin Hanbal yang mengundang simpati. Imam Ahmad tidak mau makan kecuali hasil dari jerih payahnya sendiri, meski itu tidak cukup. Melihat hal itu, Imam Syafi'i menawari beliau jabatan qadhi pemerintahan untuk wilayah Yaman. Akan tetapi, Imam Ahmad menolak tawaran itu. Imam Syafi'i kembali menawarinya, tapi tetap menolak. Sampai-sampai Imam Ahmad berseru lantang "Jika guru kembali menawari, guru tidak akan pernah lagi melihat saya".
Kegigihan beliau dalam memgang kebenaran juga terlihat saat menghadapi siksaan dari tiga khilafah berturut-turut saat menolak untuk menyatakan bahwa al-Qur'an adalah makhluk. Beliau tetap tegar meski sekujur tubuh menjadi sarang cambukan.
Buku ini bercerita tentang kehidupan Imam Ahmad yang berdarah-darah dan bercucuran keringat. Anda akan merasakan, betapa Imam Ahmad adalah sosok yang tangguh dan tegar menghadapi cobaan. 

Harga: Rp 47.000 
Kode: TBR-0058

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger