Buku Biografi Imam Malik

Rp 45.000



Judul Buku : Biografi Imam Malik
Penulis : Abdul Aziz Asy-Syinawi
Penerbit : AQWAM
Cover  : Soft Cover
Isi : 272 Hal.
Ukuran : 15 x 23cm
Berat  : 352 gr
 
Resensi :
Kehidupan imam yang memiliki nama asli Malik bin Anas ini lebih banyak dihabiskan di Madinah. Karena itulah kemudian ia diberi julukan Imam Darul Hijrah. Dialah ulama yang tak luput dari siksa karena keteguhan memgang prinsip kebenaran. Di Baghdad, karena memfatwakan haramnya nikah mut'ah, ia diarah keliling kota di atas seekor sapi dengan muka belepotan kotoran. Pun, ia pernah dicambuk sampai tualng-tulangnya melesat karena memfatwakan tidak sahnya baiat sebuah kepimpinan. Karena kealiman dan keteguhan itulah, Khalifah Harun al-Rasyid berkata "Jangan berfatwa selagi Imam Malik masih ada!"
Buku ini menjelaskan kepada kita rekam jejak kehidupan Imam Malik. Selain mengungkap nasab, lingkungan hidup dan guru maupun muridnya, buku ini juga meluruskan beberapa hal yang (terkadang) masih menyimpan kebingungan bagi umat seputar sosok beliau.
Seperti anggapan bahwa beliau lebih mengutamakan ra'yu (pendapat, rasio) daripada hadits. Juga tentang sematan kepada beliau sebagai ulama yang dekat dengan penguasa. Atau pendapatnya bahwa setelah Abu Bakar dan Umar bin Khattab, sahabat yang paling mulia adalah Utsman bin Affan, baru Ali bin Abi Thalib.
Semuanya dijelaskan dengan baik oleh penulis, sehingga dapat menyibak kabut syubhat, dan menyisakan kecemerlangan khasanah ilmiah dunia Islam. Bahwa ulama-uama hanif seperti Malik-lah yang membuat ajaran Islam tetap terpelihara dari penyimpangan meski telah berabad-abad sejak ditinggal oleh RasuluLlah Muhammad SAW.

Harga : Rp 45.000 
Kode: TBR-0057

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger