Buku Biografi Imam Abu Hanifah

Rp 42.000



Judul Buku : Biografi Imam Abu Hanifah Kehidupan, Sikap, dan Pendapat
Penulis : Abdul Aziz Asy-Syinawi
Penerbit : AQWAM
Cover  : Soft Cover
Isi : 200 Hal.
Ukuran : 15 x 23cm
Berat  : 269   gr
 
Resensi :
Lahir dari pasangan shaleh, sejak muda Abu Hanifah sudah berniat menghabiskan seluruh hidupnya untuk menuntut ilmu. Pilihannya kepada ilmu fikih dibanding nahwu, qiraah, ilmu hadits dan ilmu kalam kemudian menjadikannya sebagai ulama besar di Irak. Sbuah negeri yang tak pernah sepi dari prahara politik dan kemunculan aliran-aliran nyleneh.
Dinamika politik dan pemikiran yang tinggi, ditambah jarak yang cukup jauh dari Madinah, membuat karya fikih Abu Hanifah memiliki kekhasan tersendiri. Banyak orang mengenalnya sebagai ulama ahli ra'yi (pendapat berdasarkan rasio). Jangan buru-buru menyamakannya dengan penyembah logika atau aliran liberal lainnya.
Buku ini menjelaskan kriteria dan sebab musabab munculnya ahli ra'yi sebuah metode istinbath (konklusi) hukum yang tetap didasarkan kepada wahyu ilahi dan sunnah Nabi saw. Anda juga akan diajak berkenalan dengan fikih antisipatif-sebuah kaidah fikih untuk menyambut masalah-masalah baru di masa mendatang, yang dikembangkan Ibnu Hanifah.
Selain itu, buku ini memuat karya-karya fikih Abu Hanifah yang diferentiatif, berbeda dengan kebanyakan ahli fikih dan imam madzhab lainnya. Bagian-bagian kocak sekaligus bukti kedalaman ilmu beliau dalam kronik kehidupan beliau saat berfatwa. Tentu saja tak luput sikap politik beliau berkenaan gonjang ganjing politik Kufah saat itu. 

Harga: Rp 42.000
Kode: TBR-0059



 

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger