Tafsir Al-Qur'an Al-Aisar (Set + Box)

Rp 1.100.000

Sistematis dan Mudah dalam Pembahasan
Penulis: Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi
Penerbit: Darus Sunnah
Ukuran: 16 x 24,5 cm
Jilid 1, 504 hal, Rp.85.000
Jilid 2, 991 hal, Rp.165.000
jilid 3, 900 hal, Rp.165.000
Jilid 4, 850 hal, Rp.165.000
jilid 5, 879 hal, Rp.165.000
Jilid 6, 931 hal, Rp.182.000
Jilid 7, 1101 hal, Rp.185.000

Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar
Kebutuhan umat Islam dalam hal memahami Al-Qur`an Al-Karim merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat terhindarkan selama dalam hidupnya, karena Kitabullah sebagai pedoman hidup manusia disamping As-Sunnah Nabawiyah. Memahami Al-Qur`an lalu diamalkan adalah perintah agama, namun dalam memahami kitabullah ini diharuskan berpegang kepada kaedah-kaedah penafsiran baku yang ditetapkan oleh Shalafus Shalih. Dalam realita masyarakat muslim, terdapatnya sekelompok kaum muslimin dalam menafsirkan Al-Qur`an. Mereka mendahulukan akal (rasio) dari pada nash-nash yang shahih. Ketika ayat-ayat Al-Qur`an atau pun As-Sunnah berlawanan dengan akal, maka didahulukan akal dari pada ayat-ayat Al-Qur`an.
Penafsiran Al-Qur`an yang bersandar pada akal dari pada nash-nash shahih sudah merambah luas pada era sekarang, disamping penafsiran Al-Qur`an lainnya yang tidak berpijak pada manhaj Ahlus Sunnah. Maka dari itu, kita membutuhkan tafsir Al-Qur`an Al-Karim yang sesuai dengan manhaj Ahlus Sunnah, suatu tafsir yang diridha’i oleh Allah Ta’ala dan Rasul-Nya.
Buku Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar yang ada di hadapan para pembaca sekarang adalah terjemahan dari tafsir Al-Qur`an Al-Karim “Al-Aisar” yang ditulis oleh Syaikh Abu Bakar Al-Jazairi. Tafsir ini menghimpun metode penafsiran bil-maktsur yaitu menafsirkan ayat dengan ayat, lalu dengan hadits-hadits nabawi dan atsar-atsar Shahabat.
Sebagaimana namanya “Al-Aisar” (yang termudah), yaitu tafsir Al-Qur`an yang mempunyai sistematis penyajian penafsiran tersendiri, menjelaskan makna kata per kata secara literal dan diakhiri dalam setiap penafsirannya dengan pelajaran-pelajaran (fawaid) yang dapat diambil dari ayat tersebut. Itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk menerbitkannya, yaitu suatu buku tafsir yang mudah dipahami dan pelajaran-pelajaran ataupun manfaat ilmu untuk setiap ayat Al-Qur`an dapat dengan mudah dipahaminya.


Harga: Rp 1.100.000
Kode: TBR-0164

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger