Buku Takallam Saudi! (Kamus Percakapan Arab 'Amiyah-Indonesia)


Judul Buku : Takallam Saudi! (Kamus Percakapan Arab 'Amiyah-Indonesia)
Penulis : Drs. Ahmad Mubarok, Drs. Afif Azhari, M.FII.I, Mahful M
Penerbit : LPBA dan Pustaka Progressif
Cover : Soft Cover
Isi : 291 halaman
Ukuran : 24 x 15,5 cm.
Berat  : 532 gr

  Resensi :
 “Aduh, susah rasanya aku disana gak bisa komunikasi, apalagi bahasa Arabnya di sana agak beda dengan yang pernah kudengar dan kupelajari di Indonesia?”
Itulah keluhan yang acap kali terdengar dari teman, kerabat atau tetangga yang baru datang dari perjalanan Haji/Umroh. Keluhan yang sama juga dialami para pelajar/mahasiswa kita yang meneruskan studinya ke timur-tengah (khususnya Saudi Arabia). Begitu pula pengalaman mereka yang berkunjung ke sana mulai dari pebisnis, pekerja (TKI), pejabat, diplomat, wisatawan, wartawan dll yang mengalami hambatan komunikasi selama berada disana ketika harus berinteraksi di tengah-tengah masyarakat Saudi yang banyak menggunakan bahasa Arab setempat yaitu Bahasa Arab ‘Amiyah(Bahasa Arab Pasaran / Populer).
Untuk mengatasi persoalan ini maka “Takallam Saudi!; Kamus Percakapan Arab ‘Amiyah – Indonesia” ini hadir untuk membantu Anda semua dengan menyediakan beragam percakapan ‘Amiyah khas Saudi.
Disusun dalam bentuk kamus percakapan tematis (maudlu’iy) sekaligus berdasar tempat (makaniy) agar memudahkan penggunanya menemukan bermacam percakapan yang dibutuhkan sesuai situasi maupun tempatnya, antara lain: perkenalan, ucapan selamat, penyambutan, terimakasih, ungkapan-ungkapan umum, surprise, keraguan, permohonan, kata sifat, ragam warna, percakapan di imigrasi, kedutaan, jam/waktu, hitungan, seputar jual-beli, money changer, bank, pos, seputar kesehatan/RS, apotik, restoran, belanja di pasar/mall, seputar pakaian, makanan, minuman, dapur, bumbu-bumbuan, sayuran, buah-buahan, seputar rumah, alat-alat elektronik, peralatan kantor, percakapan telpon, seputar HP/gadget, hotel, tempat-tempat ibadah, wisata, seputar sekolah/universitas, transportasi, taksi/sopir, kendaraan & perlengkapannya, tempat-tempat penting, dan percakapan di tanah suci.
Kini Anda telah percaya diri untuk berkomunikasi karena kamus kecil ini akan selalu menemani dan menuntun Anda berbicara seperti orang Saudi sebagaimana pesan penulis di Judul: “Takallam Saudi!” yakni “Ayo bicara ‘dialek’ Saudi!
Keistimewaan kamus Takallam Saudi! ini dibanding buku percakapan lainnya, antara lain:
1. Merupakan kamus percakapan ‘Amiyah Arab Saudi – Indonesia yang pertama di tanah air.
Rp 45.000

2. Dilengkapi 
dengan beragam istilah yang berkenaan dengan kegiatan formal seperti Haji/Umroh, ketenagakerjaan, kependidikan dan kedinasan lainnya yang penting dan dibutuhkan di Arab Saudi.

3. Dilengkapi 
pula pengucapannya dalam tulisan latin bagi yang kurang lancar membaca tulisan Arab.

4. Ada bonus 
khusus bagi yang ke tanah suci (di Bagian II) berupa “Pedoman Praktis Haji & Umroh) plus pengenalan tempat-tempat ziarah bersejarah bernilai religi di sekitar Makkah-Madinah plus foto-fotonya.

Harga: Rp 45.000
Kode: TBR-0104





Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger