Buku Harta Haram Muamalat Kontemporer

Rp 95.000


 
Judul Buku : Harta Haram Muamalat Kontemporer 
Penulis :  Dr. Erwandi Tarmizi MA
Penerbit : Berkat Mulia Insani Publishing
Cover  : Soft Cover 
Isi :  640 Hal.
Ukuran : 16 x 24 cm
  
Resensi :
Buku ini membahas transaksi haram di berbagai lembaga keuangan; bank, asuransi serta pasar modal dalam bentuk riba dan gharar. Di instansi pemerintah, berupa korupsi dan sogok.
 
Mengungkap praktik haram di dunia niaga, MLM, marketing; promosi, diskon, iklan, serta penjualan produk makanan yang bercampur gelatin, alkohol, formalin dan berbagai produk lainnya. Menjelaskan sikap Islam terhadap olah raga dan seni serta profesi menggelutinya. Mengupas hukum honor hasil praktik ibadah; membaca dan mengajarkan Al quran, serta mengajar ilmu-ilmu keislaman. Berbagai problematika kontemporer tersebut dipaparkan dengan metoda ilmiah fiqh perbandingan, dilengkapi dengan dalil-dalil Al Quran, sunnah dan fatwa-fatwa lembaga fiqh internasional, diakhiri dengan pendapat yang kuat, disertakan dengan solusi Islami untuk sebuah transaksi agar menjadi halal.
 
Buku ini menjawab persoalan-persoalan keseharian dalam muamalat. Menguraikan transaksi-transaksi di berbagai lembaga keuangan: bank, asuransi, penggadaian dan pasar modal dalam bentuk riba dan gharar dengan kasus yang beragam, diantaranya:
1. KPR
2. Leasing
3. Gadai Emas
4. Kartu Kredit
5. Saham
5. Obligasi
6. dsb
 
Buku ini ditutup dengan himbauan, agar seluruh umat membersihkan hartanya dari hasil usaha haram, serta penjelasan tata cara mencuci harta haram, sehingga seorang muslim benar-benar bersih saat menghadap Allah, bersih harta, jiwa dan raga.
 
Harga: Rp 95.000
Kode: TBR-0161

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger