Buku Sang Legenda Umar bin Khattab

Rp 39.000



Deskripsi :
Judul Buku : Sang Legenda Umar bin Khattab
Penulis : Yahya Bin Yazid Al-Hukmi Al-Faifi
Penerbit : Medhatama Restyan
Cover  : Soft Cover
Isi : 205 hal
Ukuran : 20 x 14 cm
Berat  : 197 gr
 
Resensi
:
Umar bin Khattab adalah sahabat terkemuka Nabi Muhammad yang dijamin masuk surga, khalifah kedua dalam Islam yang telah membebaskan sepertiga daratan dunia dari kejahiliyahan. Tiga ucapannya ditanggapi secara langsung oleh Allah dalam Al-Qur'an. Dua puluh prestasi telah dirintisnya untuk kemajuan umat Islam. Kewibawaannya ditakuti oleh setan. Titahnya dipatuhi oleh kaum muslimin, diperhitungkan musuh, bahkan sungai Nil di Mesir yang kala itu selalu meminta tumbal gadis perawan taat kepada perintahnya.

Dikutip dari referensi dan rujukan yang akurat, serta diriwayatkan dari para sahabat terkemuka, buku ini menyajikan riwayat hidup Umar bin Khattab, 100 petuah bijaksana yang telah menjadi penyejuk kalbu bagi kaum muslimin sepanjang zaman, dan 200 kisah dan hikmah dalam kehidupan sehari-harinya, baik sebagai kepala keluarga maupun kepala negara, seperti: melakukan reformasi administratif dan mengontrol dari dekat kebijakan publik, mengadili dan diadili, mengangkat pejabat dan memberhentikannya, mengaudit kekayaan pejabat tinggi negara, menindak tegas pejabat yang semena-mena, menyikapi protes rakyat dan cacian kepadanya, merasakan kelaparan bersama rakyat di musim paceklik, memperlakukan tawanan dan non-muslim dengan bijak, dan lain sebagainya.

Semua kisah tentang Umar bin Khattab, termasuk uraian di atas dikisahkan secara menarik dalam buku ini. Insya Allah setelah membacanya, kita akan merindukan sosok pemimpin sepertinya, bukan hanya dalam konteks bernegara dan bermasyarakat, tetapi juga dalam keluarga.
Harga: Rp 39.000
Kode: TBR-0070
 

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger